Senin, 15 Juni 2015

TUGAS KE 04 BAHASA INDONESIA# Barang Ekonomi

       Barang ekonomi barang yang mempunyai kegunaan dan langka. Barang ekonomi yaitu jumlah yang tersedia lebih sedikit dengan jumlah yang dibutuhkan. Barang ekonomi, merupakan barang yang terbatas dan memerlukan pengorbanan untuk memperolehnya. Jenis barang ekonomi berdasarkan segi kepemilikan yaitu barang privat yang kepemilikannya dimiliki seseorang contohnya mobil pribadi. Barang publik yaitu barang yang kepemilikannya dimiliki publik contohnya jalan raya.

     Barang ekonomi berdasarkan segi sifat pemakaian ada 2 macam. Barang substitusi yaitu barang yang bisa saling menggantikan pemakaiannya. Barang substitusi contohnya beras dengan sagu atau jagung. Barang komplementer yaitu barang yang pemakaiannya harus secara bersama-sama. Barang komplementer contohnya mobil dengan bensin.

      Barang ekonomi adalah barang berguna. Barang ekonomi bermanfaat bagi manusia. Komputer merupakan barang ekonomi yang bersifat barang. Beras merupakan barang ekonomi yang bersifat pemakaian. Barang konsumsi contohnya makanan itu termasuk barang ekonomi.

Daftar Pustaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar