Selasa, 16 Juni 2015

TUGAS KE 05 BAHASA INDONESIA# Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia

     Menurut Sukirno (2000) ‘pertumbuhan ekonomi berarti perkembangan kegiatan dalam perekonomian yang menyebabkan barang dan jasa yang diproduksikan dalam masyarakat bertambah dan kemakmuran masyarakat meningkat’. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia tercatat paling lambat kemajuannya. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia merupakan suatu masalah jangka panjang. Faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Indonesia tidak terlepas dari kesenjangan dalam pengelolaan perekonomian. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia dimana para pemilik modal besar selalu mendapatkan kesempatan yang lebih luas. Sedangkan para pengusaha kecil dan menengah di Indonesia tidak mudah mendapat kesempatan dan perkembangan usaha sangat lambat.

  Negara Indonesia mempunyai banyak tantangan dalam pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia tahun terakhir ini sangat lambat dari Negara lain. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia diukur serta dipengaruhi oleh perekonomian global. Pemanfaatan tenaga kerja yang ada sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Faktor investasi dengan membuat kebijakan investasi yang tidak rumit dan berpihak pada pasar juga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

   Negara Indonesia merupakan Negara berkembang dan banyak menghadapi masalah dalam mempercepat petumbuhan ekonomi. Masalah pada kegiatan sektor pertanian yang maih tradisional dan produktivitas sangat rendah berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Tenaga terampil , terdidik dan keahlian masih jauh dibawah jumlah yang diperlukan dapat berpengaruh pada ekonomi di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih di bawah dan belum mencapai rata – rata. Masih banyak orang yang tidak mampu serta perekonomian mereka yang sulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar